Label: ,

STRES MENINGKATKAN RESIKO PENYAKIT BERBAHAYA

selamat malam teman-teman blog, kali ini ku akan membagikan postingan tentang:

1) STRES MENINGKATKAN RESIKO PENYAKIT BERBAHAYA
Stres Kronik dapat meningkatkan kadar zat kimia interlekuekin -6 yang dikaitkan dengan meningkatnya resiko penyakit jantung,diabetes,dan kanker,begitu dilaporkan Proceeding of the National Academy of Sciences,Tapi olahraga secara teratur dapat menjaga kadar zat kimia tubuh tersebut.

2) CARA SEHAT MENYAJIKAN BUAH dan SAYURAN KEPADA ANAK


Kita semua tahu,buah dan sayuran baik untuk kesehatan anak. Tapi,,yang mungkin Anda sadari  adalah, produk hasil bumi dapat terkontaminasi kuman yang riskan untuk anak kecil. Berikut  bahaya yang ditimbulkan beberapa jenis buah dan sayuran dan cara menyimpan yang aman.
Strowberi
Bahaya: Hepatitis A
Cara pencegahan: Masukan buah Strawberi dalam tapisan dan cuci dibawah air mengalir. Gosok pelan  buah yang ukurannya besar,dan selalu cuci dulu sebelum dikupas untuk mencegah penyebaran kuman dari luar kedalam.
Lettuce
Bahaya: Bakteri E.Coli
Cara Pencegahan: Buang daun bagian luar, pegang Lettuce di bagian kepala dan cuci dibawah air mengalir. Lepas lembaran daun,gosok kedua sisi dari setiap lembaran di bawah air mengalir.
Cantaloupe
Bahaya: Bakteri Salmonela
Cara Pencegahan: Sebelum dipotong,cuci dengan cara disikat dengan sikat dapur  dibawah air mengalir. Sikat harus disterilkan secara teratur dengan direbus dalam air mendidih atau dimesin pencuci piring. Potong sekitar 1 inchi dari bagian tangkai buah yang merupakan tempat masuknya kuman.

3) ANAK PILEK
Apakah Boleh SEKOLAH?
Saat anak pilek ,anda mungkin bingung ,tetap sekolah seperti biasa atau istirahat sekolah. Jika disuruh tidak sekolah ,anak akan sering tidak masuk sekolah. Banyak orang tua yang merasa bersalah menyuruh anaknya sekolah karena takut menularkan pilek kepada anak lain. Tapi menurut  Barton Schmitt, MD, dalam bukunya Your Child’s Health , anak-anak sebenarnya sudah tertular sebelum muncul simpton. Jadi, kemungkinan anak  Anda sudah  menularkan pileknya ke anak lain sebelum ia sakit. Dan tentu saja Anda tidak tau persis kapan itu akan terjadi. Secara umum, jangan suruh anak Anda sekolah jika:
1. Anak demam ,kebanyakan sekolah melarang anak yang sedang demam sekolah.
2. Jika terdapat symptom yang menggangu seprti batuk atau hidung meler sementara anak sendiri belum bisa berangkat sekolah.


 semoga bermanfaat..


0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau berkunjung ke blog dfajarbacktonature,silahkan bagi sahabat blog yang kurang puas dengan postingan, sahabat blog bisa meninggalkan komentar.Untuk sahabat blog yang baik pasti meninggalkan komentar.
Terima kasih.... Happy Blogging :)

 
HC © 2012 | Designed by Canvas Art , in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters